Turnamen Bola Voli Fratres Ritapiret

Para Fratres Ritapiret Gelar Turnamen Volly

            Ritapiret, Pertandingan bola voly antar tingkat dalam rangka merajut tali persahabatan di antara para frater dibuka pada 27/02/2020. Pertandingan perdana ini mempertemukan dua keenaman dari tingkat VI vs Tingkat I, dan Tingkat IV vs Tingkat III. Dua pertandingan ini dilakonkan dalam waktu yang sama di lapangan voly Seminari Tinggi Interdiosesan St. Petrus Ritapiret. Kedua pertandingan ini masing-masing dipimpin oleh Fr. Clinton Tiba dan Fr. Lolyk Apung untuk Tingkat VI vs tingkat I dan Fr. Yoan Odel dan Fr. Louis Watungadha untuk Tingkat IV vs III.

            Pertandingan partai pertama yang mempertemukan keenaman tingkat VI vs Tingkat I berjalan selama 4 babak. Pada babak pertama, tingkat VI begitu kokoh memimpin pertandingan dengan skor 25-21. Kemenangan ini ternyata tidak bisa dijaga pada babak kedua dan ketiga. Fr. Steven Usman sebagai punggawa tim tingkat I mulai mengatur strategi baru. Ia menempatkan Rio Feto pada lini depan, dengan dua toser terbaik, dan dirinya di lini belakang. Formasi ini dipakai untuk menjaga kekokohan setiap lini. Dengan formasi ini, Fr. Rio Feto mendapat asupan toser yang baik sehingga diselesaikannya dengan smash (hard spike). Serangan yang bertubi-tubi itu membuat pertahanan dari tingkat VI mulai terancam. Bahkan beberapa spike itu mengenai tubuh Fr. Sandry Jas dan Fr. Jimi Mala. Namun, serangan tersebut tidak mematahkan semangat dari Fr. Sandry CS. Mereka mulai menerapkan sistem libero dengan menempatkan Fr. Cesc Djo sebagai libero. Meski sempat mengimbangi beberapa kali, tetapi tingkat I tetap menunjukkan kekuatannya dan berhasil memenangi babak kedua dengan skor 25:17. Pada babak ketiga dan keempat, tingkat I makin solid dan mereka berhasil meraih kemenangan dengan skor 25:14, 25:14.   

Sementara di partai kedua, keenaman tingkat III hampir berjalan mulus pada dua babak pertama. Mereka memimpin dengan skor 25-23, 25-21. Pada babak ketiga, tingkat IV coba menciptakan keseimbangan dengan merombak formasi yang ada ke formasi baru. Tim yang dipimpin Fr. Yerry Gado ini berhasil meraih kemenenang pada babak ketiga. Menyadari ada perubahan yang begitu signifikan, keenaman tingkat III mulai membangun strategi yang lebih apik. Mereka memainkan pola baru dengan tetap berwaspada pada bola-bola pull sehingga dapat mengontrol bola dengan baik. Alhasil mereka mencapai kemenangan dengan skor 25-21 untuk babak penentu. Skor telak 3:1.

Dengan dua pertandingan ini maka tim tingkat VI dan tingkat IV dengan sendirinya tereliminasi, sementara tingkat I dan Tingkat III melaju ke babak semifinal. Pemenang dari kedua keenaman ini akan bertanding di partai final melawan pemenang dari keenaman tingkat V vs Tingat II yang baru digelar pada minggu 1 Maret mendatang [RT & AF).  

Post SebelumnyaMisa Rabu Abu di Seminari Tinggi Ritapiret
Post SelanjutnyaPertandingan Sepak Bola Teologan vs Filosofen