Syukuran 150 Tahun Biara OSF di Indonesia

Syukuran 150 Tahun OSF Di Indonesia

 

Pada hari Rabu 22 Juli 2020, komunitas Susteran OSF Seminari Tinggi Interdiosesan Sto. Petrus Ritapiret merayakan syukuran 150 tahun OSF berkarya di Indonesia. Syukuran ini diadakan di Ritapiret, dihadiri oleh Mgr. Edwaldus Martinus Sedu (Uskup Keuskupan Maumere), RP. Telesforus Jenti, O.Carm (Vikjen Keuskupan Maumere), para romo staf pembina, para suster dari komunitas susteran OSF Detusoko (Ende), dan tamu undangan lainnya.

Perayaan Ekaristi syukuran ini dipimpin oleh RD. Hans Monteiro (Spiritual TOR St.Yohanes Paulus II Seminari Tinggi Interdiosesan Sto. Petrus Ritapiret) di Kapela OSF Ritapiret. Perayaan ini dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang berlaku selama masa covid-19 ini. setelah perayaan Ekaristi usai, acara dilanjutkan dengan  resepsi bersama di kamar makan staf.

IMG 20200723 WA5

Dalam sambutannya, RD. Philip Ola Daen sebagai Rektor Seminari Tinggi Interdiosesan Sto. Petrus Ritapiret mengucapkan terima kasih kepada para suster OSF yang turut terlibat dalam formasi para calon imam di Ritapiret. Dalam kiprah selama ini, para suster berkarya di Ritapiret untuk membantu urusan kesehatan, dapur, kapela, dan kantor sekretariat. “Para suster ini telah menjadi history maker” pungkas Romo Philip. Mgr. Ewald Sedu dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada para suster karena para suster OSF  berkarya di lembaga pendidikan calon imam diosesan ini. “Teladan hidup sederhana dan cinta lingkungan  sebagai seorang Fransiskan yang dihidupi oleh para suster ini sekiranya juga dijiwai oleh para calon imam yang kemudian menjadi imam di keuskupan masing-masing”, tegas Mgr. Ewald

IMG 20200723 WA6

Suster Giovani, OSF sebagai pimpinan komunitas OSF di Ritapiret pun memberikan ucapan terima kasih kepada Seminari Tinggi Interdiosesan Sto. Petrus Ritapiret karena telah dipercayakan untuk berkarya dan terlibat dalam proses formasi calon imam.

IMG 20200723 WA9

Acara resepsi sederhana ini berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan sukacita.

(Kontributor)

Post SebelumnyaMisa Rabu Abu di Seminari Tinggi Ritapiret
Post SelanjutnyaTahbisan Diakon Keuskupan Ruteng dan Keuskupan Larantuka