SEMINARI TINGGI RITAPIRET MENERIMA BANTUAN BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR

KUPANG, st.ritapiret.or.id, - Seminari Tinggi Interdiosesan St. Petrus Ritapiret menerima bantuan budidaya ikan air tawar dari Pemerintah pada Rabu, 18 November 2020 dalam kegiatan Temu Lapang Percontohan Budidaya Ikan Sistem Bioflok yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan yang berlangsung mulai Selasa, 16 November 2020 hingga 19 November 2020 di Kupang. Perlu diketahui, program pelatihan budidaya sistem bioflok tersebut diadakan pemerintah sebagai wujud keterlibatan pemerintah dalam mengatasi masalah stunting atau lambatnya pertumbuhan yang selama ini terjadi dalam budidaya ikan air tawar di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh RD Patrick Dharsam Guru selaku Ekonom Rumah Rita tersebut adalah 1 paket budidaya ikan nila sistem bioflok, setara dengan 10 lubang bioflok untuk budidaya ikan air tawar. Total bantuan tersebut adalah senilai Rp. 318. 870. 885, 07.

RD Patrick Guru menjelaskan, melalui bantuan tersebut komunitas Seminari Tinggi Interdiosesan St. Petrus Ritapiret diharapkan menjadi semakin mandiri dalam mengusahakan budidaya ikan air tawar. Para calon imam pun mendapat kesempatan emas untuk berlatih menerapkan teknologi ini. Selain itu, “mereka dapat melatih diri dalam bidang entrepreneurship dan selanjutnya dapat menularkan teknologi ini bagi masyarakat yang tinggal di sekitar komunitas. Dengan demikian, bantuan ini diharapkan bisa menumbuhkan nilai-nilai pastoral dalam diri para frater diosesan agar dapat memberdayakan masyarakat melalui aksi nyata nantinya di masa depan,“ demikian ujar RD Patrick Guru. (AE/red)

Post SebelumnyaMisa Rabu Abu di Seminari Tinggi Ritapiret
Post SelanjutnyaMENJUMPUT MAKNA “RAJA” DI HARI RAYA KRISTUS RAJA SEMESTA ALAM