Kelompok Minat Sekami Lolek

Kelompok Minat Sekami Lolek

 

Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret menyiapkan wadah agar para calon imam mengenal lebih dalam dan lebih dekat dengan Serikat Kepausan Anak-anak Misioner (SEKAMI). Perhatian Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret terhadap Serikat Kepausan Anak-anak Misioner sudah dimulai sejak pembentukan kelompok minat Centro John Paul II. Kelompok minat ini membentuk Divisi khusus yang bergerak dalam bidang animasi Sekami. Divisi ini diberi nama sesuai dengan nama kecil Paus Yohanes Paulus II yakni Lolek. Divisi Lolek ini kemudian membentuk suatu kelompok Sekami yang diberi nama Sekami Lolek. Anggota yang bergabung di dalam kelompok Sekami Lolek ini pada awalnya merupakan anak-anak karyawan yang bekerja di Ritapiret. Pada perkembangan selanjutnya anggota yang bergabung di dalamnya juga merupakan anak-anak yang ada di sekitar lingkungan Ritapiret.

Pada bulan Januari 2015, komunitas Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret kembali merasa bahwa pembentukkan kelompok minat baru yang bergerak dalam bidang animasi untuk Serikat Kepausan Anak-anak Misioner merupakan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak. Keputusan ini bertitik tolak pada kenyataan bahwa kebutuhan akan jasa Animator semakin meningkat dari tahun ke tahun. Karena itu, atas dasar inisiatif Rm. Ewald Sedu, Pr., dibentuklah Tim khusus yang nantinya bekerja untuk menyiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pembentukan kelompok minat ini. Tim khusus ini beranggotakan empat orang Frater yakni Fr. Paul Azi, Fr. Jimmy Mala, Fr. Iwan Karwayu, dan Fr. Asis Mite yang sebelumnya telah menangani divisi Lolek pada kelompok minat Centro John Paul II. Keempat Frater ini dibantu oleh Sr. Yohana, Osf. Dan Fr.Engky Sama yang nantinya akan menjadi Moderator dan Kordinator.

Pada hari Selasa 27 Januari 2015, Tim khusus ini memulai kerjanya dalam pertemuan perdana di ruangan Isac Doera yang beragendakan penyusunan struktur kepengurusan, perekrutan anggota dan prihal persiapan acara peresmian. Selanjutnya, bersama anggota yang telah direkrut, Tim khusus ini mulai berbagi peran dalam sector-sektor yang perlu dipersiapkan menyongsong acara peresmian pada hari Sabtu, 14 Februari 2015 di Aula St. Petrus Ritapiret. Kelompok minat ini akan diresmikan oleh Sr. Yohana Maria, Osf  dengan nama resmi Saint Peter Animators disaksikan oleh perwakilan KKI Keuskupan Maumere, Anggota Kelompok Minat Saint Peter Animators, Anggota Sekami Lolek, dan Tamu Undangan.

 

 

 

 

 

 

Post SelanjutnyaKelompok Minat THS-THM