SUARA REDAKSI WADAS EDISI OKTOBER 2020

Wacana seputar COVID-19 selalu mendatangkan kegelisahan dalam diri masyarakat. Betapa tidak, hampir tiap hari jumlah kasus positif terus melambung dan angka kematian kian melonjak. Pemerintah gencar menggemakan aneka protokol kesehatan sebagai langkah preventif dalam meminimalisir divergensi virus yang kian hari kian menjamur. Tidak mengherankan jika kegiatan-kegiatan yang lazimnya melibatkan banyak orang, terpaksa dibatasi dan bahkan tidak dijalankan.


Bukankah kebijakan pemerintah ini secara implisit menggiring kita pada suatu pergumulan dengan diri sendiri? Bukankah situasi ini membuka peluang bagi kita untuk menepi dari segala kegaduhan dan sejenak bermenung dalam memaknai peristiwa global ini?

Hingga Oktober ini, belum tersiar kabar baik akan kemelut COVID-19. Namun, ada satu figur yang mesti menjadi panutan pada bulan ini bagi umat Katolik khususnya, dalam memerangi virus yang akrab disapa korona itu. Dialah Maria, Ibu Yesus, yang mengabdikan seluruh hidupnya demi terlaksananya rencana Allah. Pada bulan ini Gereja sejagat mendedikasikan Maria sebagi Bunda Perawan, Ratu Rosario. Sikapnya yang tenang membawa Maria pada suatu refleksi iman yang mengaggumkan. Ia selalu menyimpan segala perkara dalam hatinya dan sungguh matang dalam memetik hikmah di balik suatu peristiwa.

Oleh karena itu, melalui tema MARIA SEBAGAI TELADAN KEHENINGAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19, para frater tingkat I mencoba memberikan beberapa percikan pikiran dalam pelbagai tulisannya tentang figur Maria dan relevansinya akan situasi dunia saat ini.

File PDF Wadas Oktober 2020 bisa didownload DI SINI (silahkan klik).

Post SebelumnyaRenungan 24 Februari 2020
Post SelanjutnyaADAKAH TUHAN MENEMUKAN GAMBAR DIRINYA DALAM DIRI KITA? | RENUNGAN HARI MINGGU PEKAN BIASA XXIX (MINGGU MISI) OLEH RD LAURENSIUS BATE LAJA